Kerja Atau Kuliah ?

13 March 2013

Bingung menentukan apakah sebaiknya kerja atau kuliah dulu. Hal ini sering terjadi pada individu yang selesai pendidikan SMA ataupun kuliah Diploma. Dalam info ini PJ mengarah lebih kepada saran. Penentuan jalan hidup seseorang memang tidak dapat kita ketahui. Kita hanya dapat berencana, sedangkan penentunya adalah Yang Maha Mengatur. Tetapi sebuah rencana setidaknya dapat tercapai karena adanya usaha keras dan doa.
Kerja dulu atau lanjut kuliah adalah sebuah keputusan yang berat. Penentuan keputusan ini perlu dipertimbangankan dari sisi ekonomi dan ketepatan dalam menyelesaikan studi dengan pasar penawaran posisi kerja (Penerimaan PNS). Bagi lulusan S1 pilihan untuk bekerja adalah pilihan terbaik karena berhubungan dengan umur dan fresh graduate yang akan menjadi bahan pertimbangan perusahaan untuk memilih anda. Sedangkan bagi tamatan SMA atau Diploma yang dibayang-bayangi umur serta ekonomi yang tidak memadai, dapat memilih kuliah sambil bekerja. Kerja apa saja yang dapat disinkronkan waktu kuliah?
Jika anda tertarik dengan pekerjaan yang terikat ada baiknya anda memilih waktu yang lowong sehingga anda dapat melaksanakan kegiatan belajar anda baik di kampus maupun di rumah. Pekerjaan terikat terkadang dapat menyita waktu untuk kita belajar, maka dari itu manajemen waktu yang baik dari dalam diri anda sangat menentukan. Keuntungan pekerjaan terikat dengan perusahaan atau lembaga usaha adalah anda lebih mendapatkan pengalaman yang nantinya menjadi riwayat pekerjaan anda. Namun, jika anda seseorang yang sulit untuk memanajemen waktu ada baiknya anda mencari penghasilan secara mandiri. Apa saja pekerjaan mandiri tersebut?
Sebenarnya pekerjaan mandiri atau disebut juga dengan wirausaha sangat banyak, asal kemauan dari diri untuk mendapatkan penghasilan itu menggebu-gebu. Diantaranya anda dapat memilih berjual-beli baik itu pulsa, pakaian, atau jasa-jasa seperti pengetikan, ojek, dan lain-lain, hobi anda juga dapat dijadikan lahan mata pencaharian seperti ternak ikan hias, membuat layangan kertas dan sebagainya. Sehingga anda dapat berfokus dengan pendidikan tetapi juga mendapatkan penghasilan.
Sekarang semua tergantung dari diri anda bagaimana menentukan pilihan yang terbaik.

Info / LowKer Serupa:

0 comments:

Post a Comment