Apa itu Customer Relation Officer?

06 July 2013

Jika lowongers sedang mencari tau apa itu Customer Relation Officer atau biasa disingkat CRO, pontianakjob berusaha menjelaskannya di sini. Dari tiga kata yang berbahasa Inggris tersebut bisa kita artikan sebagai pegawai / karyawan yang menjalin hubungan dengan pelanggan. Menurut Kasmir (2005), Customer Relation Officer merupakan seseorang yang dapat membina hubungan baik dengan seluruh pelanggan, termasuk membujuk agar pelanggan tetap bertahan / tidak lari dari perusahaan yang bersangkutan.
Dari kuliahdipiksi.blogspot.com seorang Customer Relation Officer (CRO) dituntut dapat menjadi mediator, kreator, konseptor sekaligus komunikator, karenanya ia harus dapat mengoptimalkan dan memberdayakan apa yang ada dan berkembang di dalam masyarakat. Karena itu pula, ia tidak boleh kaku dan menolak teknologi khususnya di bidang komunikasi dan informasi dalam pencapaian tujuannya.

Beberapa tugas CRO:
- Menyampaikan informasi
- Menerima Komplain
- Melakukan follow up ke pelanggan
- Menjaga standarisasi layanan serta mendata pelanggan

Dari penjelasan diatas, mudah-mudahan lowongers sudah dapat membayangkan apa saja yang akan dilakukan. Semoga sukses ya...


Info / LowKer Serupa:

3 comments:

  1. apakah pekerjaan ini sama dengan salesman?

    ReplyDelete
  2. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    ReplyDelete