Lowongan Kerja Dompet Ummat

20 June 2013

Hai lowongers, ini ada lowongan kerja yang tidak hanya mendatangkan rezeki dunia tapi juga pahala di akherat. Dimana organisasi (Dompet Ummat) ini bergerak dalam bidang sosial, dan merupakan lembaga kemanusiaan daerah Kalimantan Barat. Berikut sekilas tentang Dompet Ummat:

"Akhir tahun 2011 lalu, Dompet Ummat mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial RI sebagai organisasi sosial (orsos) terbaik nasional tahun 2011. Predikat Orsos terbaik nasional merupakan penghargaan bukan hanya kepada pengelola Dompet Ummat, melainkan kepada donatur, mitra dan masyarakat umum di Kalbar yang selama ini mendukung kerja kemanusiaan Dompet Ummat. Pencapaian ini dijadikan pemacu adrenalin karyawan Dompet Ummat untuk bekerja lebih baik dan tidak terlena. 
Terjadi perubahan logo untuk lebih memperkuat makna dari prinsip Dompet Ummat. Dompet Ummat mereposisi diri dari organisasi pengelola dana zakat menjadi organisasi kemanusiaan pada tahun 2012. Seluruh SOP dievaluasi dan diperbaiki hingga melakukan mekaa nisme kontrol kualitas layanan jemput donasi dan penyaluran dana oleh donatur dan penerima manfaat secara on the spot. Dompet Ummat mengadakan FGD tentang TKI bermasalah di Malaysia. Ironi nasib saudara kita yang menjadi TKI di Malaysia Timur, baik yang berasal dari Kalbar maupun dari luar Kalbar kaya akan cerita duka. Mulai tindak kekerasan, penghilangan nyawa hingga adanya kampung TKI di Malaysia. Dompet Ummat berikhtiar untuk aktif memberi layanan kepada mereka. Bila dibutuhkan, Dompet Ummat akan membuka Kantor Program di Malaysia agar efektif dalam memberi layanan. 
Dompet Ummat ingin menempatkan diri lebih dari sebatas sarana menerima dan menyalurkan donasi kepedulian saja, dan ingin menjadi teman terbaik bagi penerima manfaat.  Dompet Ummat tidak ingin  terjebak pada hubungan formal dan kaku yang kerap justru mereduksi nilai-nilai kehangatan pertemanan dan kemanusiaan. Dompet Ummat berkomitmen hadir layaknya seorang teman yang selalu ada dalam suka maupun duka, untuk donatur dan utamanya untuk mereka yang tak berdaya. Bukan teman biasa, namun teman kemanusiaan. Insya Allah."

Nah, udah baca kan tentang organisasinya. Sekarang Dompet Ummat sedang mencari tenaga muda yang energik dan tangguh untuk mengisi tiga posisi yang dibuka, antara lain:

1. Koordinator Relawan Donor Darah Darurat (Laki-laki)
2. Staff Ummat Social Entrepreneurship (Laki-laki / Perempuan)
3. Pendamping Program Pendidikan Perbatasan (Laki-laki)

Persyaratan umumnya terdiri dari:
- Beragama Islam
- Usia maksimal 26 tahun
- Berpenampilan menarik
- Memiliki kemampuan presentasi serta komunikasi yang baik
- Memiliki kendaraan sendiri
- Memiliki SIM C
- Menguasai Ms. Office (Word, Excel, dan Power Point)
- Dapat bekerjasama dalam tim
- Sanggup bekerja dengan target
- Percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan

Persyaratan khususnya terdiri dari:
- Tidak Merokok (Untuk Laki-laki)
- Menggunakan jilbab (untuk perempuan)
- Bisa membaca Al-Qur'an
- Pendidikan minimal Diploma III untuk posisi 1 dan 2, sedangkan untuk posisi 3 pendidikan S1

Jika lowongers berniat dan sesuai dengan syarat di atas, baik syarat umum maupun khusus, segera kirimkan lamaran beserta CV, lengkap dengan fotocopy KTP disertai pas foto ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar ke:
lowker-dompet-ummat-pontianak
PO BOX 7893Untuk Alamat Dompet Ummat Kantor Pusat dan Cabang lainnya di Kalimantan Barat, silahkan kunjungi website resminya: http://dompetummat.or.id/kontak/
Tetapi untuk mengirim lamaran ya lebih baik ke alamat PO BOX yang di atas ya lowongers....

Ingat lowongers, lamaran diterima paling lambat diterima tanggal 30 Juni 2013.


Info / LowKer Serupa:

0 comments:

Post a Comment